Kamis, 03 Oktober 2013

Kepala Lemsaneg Temui Ketua KPU, Ada Apa?



Rabu, 2 Oktober 2013 | 20:14 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Mayjen TNI Djoko Setiadi tampak menemui Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, Rabu (2/10/2013) sore. Djoko menyatakan, pertemuan tersebut tidak direncanakan dan bukan koordinasi kedua pihak.

"Ini tidak terjadwal. Saya hanya pastikan Pak Ketua (Husni) hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPR, Kamis (3/10/2013). Ini hanya meyakinkan beliau hadir. Tidak ada yang dikoordinasikan," ujar Djoko usai pertemuan dengan Husni.

Dia mengaku sempat mendapat informasi bahwa Husni tidak dapat menghadiri rapat tersebut. Pertemuan tersebut digelar secara tertutup di ruang kerja Ketua KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Djoko mulai terlihat di KPU pada pukul 17.28 hingga pukul 18.45 WIB.

Dikatakannya, ia dan Husni tidak pernah berkomunikasi secara langsung melalui telepon. "Silakan disadap apa pun. Saya tidak pernah ada hubungan dengan beliau Husni. Saya saja tidak punya nomor ponselnya. Ajudan saya yang punya nomor telepon beliau. Dia (ajudan) juga tidak pernah saya suruh telepon beliau (Husni)," kilah jenderal bintang dua itu. (Editor : Hindra Liauw)