Jumat, 20 September 2013

TNI Imbau Masyarakat Tenang Tanggapi Keamanan di Jakarta

Rabu, 18/09/2013 10:34 WIB

Jakarta - Penembakan misterius yang menewaskan anggota Polri marak terjadi belakangan ini. Meski pelakunya belum ada satu pun yang tertangkap, TNI meminta masyarakat tidak khawatir.

"Pertama, masyarakat saya minta tenang. Saya sebagai KSAD, mempunyai kewajiban untuk mempersiapkan sebaik-baiknya," ujar Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013).

Hal ini disampaikan Budiman usai membuka acara 'Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 91' bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Budiman memastikan, kondisi keamanan Indonesia tetap stabil. Jika ada gejolak, pihak TNI akan bertindak tegas untuk mengembalikan keamanan Indonesia.

"Kepada para pembuat teror yang adalah masyarakat dan warga negara Indonesia, jangan mau berbuat sesuatu merugikan orang banyak. Karena jika merugikan orang banyak, maka akan merugikan kepentingan negara, jika sudah merugikan negara maka TNI mempunyai kewajiban untuk menyelesaikannya," imbuhnya.