Jumat, 13 September 2013

Pasi Intel Kodim 0501/JP Sosialisasikan P4GN kepada Mitra Koramil

Jakarta, Sekitar 150 orang Mitra Kora¬mil jajaran Kodim 0501/Jakar¬ta Pusat mengikuti acara Sosia¬lisasi Pencegahan Penyalahgu¬naan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertema "Hidup Sehat, Aman, Damai, Sejahtera Tanpa Narkoba", ber¬tempat di Aula Makodim 0501/ JP, Rabu (11/9).

Kegiatan Sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Pasi In¬tel Kodim 0501/JP Lettu Inf Tatang S tersebut bertujuan un¬tuk mempersempit jalur peredaran narkoba.

"Dengan sosialisasi ini di¬harapkan kita dapat mende¬teksi secara dini, dan sekaligus mencegah peredaran narkoba di lingkungan masing-masing, terutama di wilayah mitra-mi¬tra Koramil se-Kodim 0501/JP," kata Tatang.

Terkait dengan penindakan pelaku dan pengedar, Tatang mengatakan, apabila mitra-mi¬tra Koramil jajaran Kodim 0501/JP mendapati pihak-pihak yang diduga pelaku dan pengedar narkoba, tentunya dikordinasikan pihak-pihak BNN dan Ke¬polisian untuk proses peninda¬kannya.

"Kegiatan sosialisasi P4GN ini lebih cenderung untuk mem¬buat bebas pengaruh narkoba di dalam keluarga khususnya, dan lingkungan serta wilayah Kodim Jakpus umumnya. Di mana di senyalir dari bebera¬pa tindak kejahatan kriminal termasuk tawuran antar war¬ga. Pok pemuda. Pelajar dan Or¬mas yang rata-rata di latarbelakangi oleh pengaruh narkoba," jelasnya. (ay), Sumber Koran: Pelita (13 September 2013/Jumat, Hal. 16)