Selasa, 11 Juni 2013

Awali Rangkaian Bazaar Ramadhan_Sinar Mas Jual Murah 5.000 Liter Migor


Fenty/Terbit — HARIAN TERBIT

SURABAYA — Dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat, Jend. TNI Muldoko, Sinar Mas dan Kodam Brawijaya mendistribusikan 5.000 liter minyak goreng (migor), Sabtu (8/6).

Aksi ini memulai rangkaian bazaar minyak goreng yang akan diintensifkan sepanjang Ramadhan tiba, jelas Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto.

Bazaar juga dimaksudkan untuk mengantisipasi gejolak harga. “Bazaar ini salah satu bentuk corporate social responsibility perusahaan karena salah satu pilar bisnis kami adalah produsen minyak goreng,” ujar Sulistiyanto.

Bazaar mengalokasikan 5.000 liter minyak goreng yang dijual Rp9.000 per liter. Kegiatan ini Sinar Mas melibatkan KSAD, Jendral TNI Moeldoko, Asisten Teritorial KSAD, Mayjen TNI Bachtiar serta Pangdam Brawijaya, Mayjen TNI Ediwan Prabowo yang tidak sekadar hadir, namun juga ikut melayani penjualan kepada warga masyarakat.

“Kami berupaya membangun keberlanjutan usaha berlandaskan harmoni antara aspek sosial, lingkungan dan ekonomi. Bazaar minyak goreng adalah salah satu upaya kami dalam aspek sosial. Kegiatan ini kami harapkan dapat pula menjadi sinergi berharga antara potensi bangsa yang berkumpul di sini,” ujar Sulistiyanto.

Aktivitas yang berlangsung di Jl. Kalimas Udik Timur I ini merupakan kali ke 25 Sinar Mas bermitra dengan TNI AD sejak 2009 silam, yang tercatat telah mendistribusikan lebih dari 140 ribu liter minyak goreng.

Sinar Mas melalui PT Sinar Mas Agro Resources & Technology Tbk. (SMART) dengan dukungan pilar usaha yang lain, selama ini aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar, utamanya di pulau Jawa dan sebagian Sumatera.

Tahun lalu telah terdistribusikan lebih dari 545 ribu liter minyak goreng. Sementara sejak 2005, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 28,2 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota.

Pencapaian tersebut, tahun 2008 diapresiasi Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam bentuk penghargaan sebagai ‘Perusahaan yang konsisten berkesinambungan menyelenggarakan pasar murah minyak goreng bagi kaum miskin.’
Editor — Fenty Wardhany