Senin, 13 Mei 2013

KSAD Harus Dipersiapkan Menjadi Panglima TNI



Sabtu, 11 Mei 2013 | 17:51

Jakarta - Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Amanat Nasional Chandra Tirta wijaya mengemukakan KSAD yang akan datang sangat penting karena akan menjadi Panglima TNI. Hal itu karena "jatah" Panglima TNI berikutnya dari angkatan darat (AD).

"Jadi diharapkan punya usia pengabdian yang sedikit panjang. Sesuai UU untuk jabatan Panglima harus pernah menjabat KSAD," kata Chandra di Jakarta, Sabtu (11/5). Ia menjelaskan, di samping KSAD yang akan datang harus menjadi Panglima TNI, tugas KSAD juga penting untuk pembinaan anggota AD terutama dari segi kedisiplinan, administrasi, perumahan prajurit, pembinaan profesional, dan sebagainya.

Tantangan kejadian Lapas Cebongan juga batu ujian KSAD yang baru. Selain itu, modernisasi alat-alat persenjataan dan biaya ransum yang baik minimal Rp 100.000 per hari adalah tantangan KSAD ke depan.

Menurutnya, ada beberapa nama yang sekarang menjadi jenderal bintang tiga dan pengalamannya sudah cukup. Beberapa diantaranya adalah Langeng (Sekjen Polhukam, angkatan 79), Moeldoko (Waksad, angkatan 81), Munir (Pangkostrad, angkatan 83), Gatot (Kodiklat, angkatan 84). Sumber : www.beritasatu.com