Rabu, 03 April 2013

LP Cebongan Terus Dijaga Ketat Polisi dan TNI



Selasa, 2 April 2013 11:21 wib

SLEMAN – Pasca-insiden penyerangan di Lapas Kelas IIB Cebongan, Sleman, DIY, pada Sabtu, 23 Maret dini hari, hingga kini pengamanan di lokasi tersebut diperketat. Pengamanan dilakukan oleh petugas Polri yang bersinergi dengan TNI.

"Sekarang untuk wilayah DIY di satwil-satwil (satun wilayah) kami (Polri) terpadu dengan TNI untuk patroli. Patroli 1 x 24 jam secara terpadu, demikian juga di Lapas Cebongan kami bantu pengamanannya," kata Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti, Selasa (2/4/2013).

Meski dijaga ketat, namun Anny enggan membeberkan jumlah personel yang diterjunkan untuk mengamankan lapas. Selain itu, pengamanan-pengamanan objek vital lainnya juga semakin ditingkatkan. "Jumlahnya tidak perlu kami sebutkan karena bentuk pengamanan terbuka dan tertutup," katanya.

Bentuk pengamanan terbuka itu terlihat langsung petugas dengan berpakain dinas menyambangi lapas. Sementara pengamanan tertutup, dilakukan oleh petugas berpakaian preman atau sipil di sekitar lokasi lapas.

Disinggung sampai kapan pengamanan di Lapas Cebongan, Anny menyampaikan sampai kondisi dianggap cukup aman. Dia juga tidak menyampaikan batas waktu penarikan personel Polda DIY dari Lapas Cebongan. "Nanti menunggu perintah pimpinan (Kapolda DIY)," paparnya. Sumber : www.okezone.com