Selasa, 02 April 2013

Purnawirawan TNI: Kartel Narkoba Diduga Bermain di Kasus LP Sleman



Senin, 01/04/2013 14:21 WIB

Jakarta - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman diserang oleh kelompok bersenjata dua pekan lalu. Penyerangan tersebut diduga berkaitan dengan narkoba. "Korbannya itu kan pakai narkoba. Justru kartel narkoba inilah yang membuat cover story seolah-olah TNI dan Polri yang terlibat," ujar Laksamana Pertama (Purn) Mulyo Wibisono di Phoenam Cafe, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2013).

Mulyo mengatakan, saat ini tengah ada perebutan kekuasaan antar kartel narkoba. Menurutnya, terlalu dini jika kasus tersebut menyudutkan TNI. Sebab senjata yang digunakan dalam penyerangan tersebut tidak hanya dimiliki oleh TNI. "AK-47 itu di Aceh banyak. Polisi juga pakai," ucapnya.

Menurut Mulyo, prinsip bagi TNI adalah satu peluru satu nyawa. Sehingga ia membantah jika tuduhan penyerang Lapas Sleman diarahkan pada TNI. "Yang biasanya berondong peluru siapa? Waktu nangkap teroris," ujarnya.

Ia mengatakan, sebaiknya masyarakat menunggu hasil investigasi dan tidak mengambil kesimpulan terlalu dini. "KSAD kan sudah membentuk tim investigasi. Ya kita tunggu sajalah," tandasnya. Sumber : www.detik.com