Rabu, 03 April 2013

Persit Kodam IM Ziarah ke Makam Pahlawan



03 Apr 2013 01:02 WIB

Banda Aceh, (Analisa). Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada Rabu (3/4), Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Banda Aceh, Selasa (2/4).

Ziarah yang dipimpin Ketua Persit Daerah Iskandar Muda, Ny Titis Zahari Siregar dan dihadiri para pengurus serta anggota, dimulai pukul 07.00 WIb dan berlangsung cukup khidmat.

Kegiatan tersebut diawali penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di pusara para pahlawan oleh seluruh peserta dan undangan.

“Ziarah ke TMP dijadikan kegiatan rutinitas oleh organisasi istri prajurit ini, terutama dalam rangka menyambut HUT ke-67 Persit KCK dan HUT ke-49 Darma Pertiwi,” ujar Ny Titis Zahari Siregar.

Selain menanamkan rasa hormat dan bangga kepada para pahlawan, ziarah juga memberikan pelajaran untuk lebih memahami dan menghargai para pendahulu yang telah berjasa mendirikan dan membangun organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Selesai ziarah, dilanjutkan dengan pembagian bingkisan sebanyak 60 paket kepada warakawuri dan petugas pemelihara Komplek Taman Pemakaman Banda Aceh.