Rabu, 11 Desember 2013

KEPEMILIKAN ASET_Kodam VII Wirabuana Segera Ambil Alih



MAKASSAR, KOMPAS -Pihak Komando Daerah Militer VII Wirabuana segera mengam­bil alih sejumlah aset yang selama ini diserobot beberapa pihak. Rencana pengambilalihan aset tersebut dilakukan setelah Kodam memenangi kasus hingga ke tingkat peninjauan kembali perkara di Mahkamah Agung.

"Aset ini di antaranya Wisma Segara di Jalan Sungai Saddang seluas 2.180 meter, persegi serta tanah di wilayah Pampang seluas3.500 meter persegi. Semuanya ada di Kota Makassar," ujar Ke­pala Hukum Kodam VII Wirabuana Kolonel Ckh Abdul Rasyid di Markas Kodam VII Wirabu­ana, Selasa (10/12).

Menurut dia, wisma dan tanah tersebut sebenarnya aset Kodam VII Wirabuana, tetapi kemudian diklaim sejumlah pihak sebagai aset miliknya."Kami mengikuti prosedur hukum, dari pengadilan negeri hingga kasasi.Hasilnya, beberapa aset harus dikemba­likan ke Kodam." katanya.WismaSegara dulu jadi tempat transit bagi bintara baru sebelum berangkat ke Pakatto, Gowa, mengikuti pendidikan dan latih­an.

Sementara itu, untuk persi­apan perubahan status Wirasaba menjadi bandara komersial, Ko­mandan Lanud Wirasaba Mayor (Pnb) Andreas A Dhewo menga­takan.TNI Angkatan Udara bakal membangun pagar pembatas lan­das pacu pangkalan udara di Pur­balingga, Jawa Tengah, mulai 2014.(REN/GRE), Sumber Koran:Kompas (11 Desember 2013/Rabu, Hal. 22)