Senin, 09 Desember 2013

Ditegur saat Mabuk, Polisi Babak Belur Dikeroyok Oknum TNI

Senin, 09 Desember 2013 00:02 wib

Perkelahian oknum aparat kembali terjadi. Kali ini melibatkan anggota Polres Bone, Brigadir Polisi Masdar dengan dua anggota TNI Praka Roni dan Kopda Lando yang bertugas anggota Korem 141 Toddopuli.

Mereka terlibat perkelahian di sebuah lokasi tempat hiburan malam, Venom Jalan MH Thamrin Kelurahan Ta', Kecamatan Tanete Riattang Minggu sekira pukul 02.00 Wita dini hari.

Kedua pihak berkelahi usai pesta miras di tempat hiburan malam tersebut. Diduga dalam keadaan mabuk dan akhirnya terlibat baku hantam. Tingkah laku Brigadir Masdar yang tengah mabuk saat itu ditegur oleh Pratu Roni dan Kopda Lando. Tidak terima ditegur, kedua pihak pun berkelahi.

"Mulanya adu mulut yang mengakibatkan oknum TNI emosi dan memukul kepala Brigadir Masdar sehingga terjadi perkelahian," kata Ria pengunjung Venom.

Sejumlah petugas pengelola tempat hiburan malam itu bahkan nyaris ikut mengeroyok Brigadir Masdar. Beruntung segera dilerai oleh beberapa warga setempat. Tak lama berselang petugas dari Kepolisian Resort Bone maupun Denpom VII tiba di lokasi.

"Pekan lalu, Brigadir Masdar memukul wanita THM sehingga dilapor Propam Polres Bone. Kini kembali lagi berulah dan dipukul anggota TNI," tambah Ria.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141 Toddopuli, Mayor Sunaryo mengatakan, kedua oknum TNI tersebut tengah diperiksa di Denpom. Meski sudah berdamai dengan anggota Polres Bone itu namun keduanya tetap akan dijatuhi sanksi.

"Mereka mabuk. Anggota TNI dilarang mabuk dan itu pelanggaran keras," tegas Sunaryo saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon.

Sementara itu, Kepala Unit Provost Polres Bone, Aiptu Abdul Rachman mengaku belum menerima laporan resmi, dan hanya menerima informasi jika Brigadir Masdar terlibat kegaduhan dengan anggota TNI.


"Saya belum terima laporan, karena hari Minggu. Besok saya periksa," kata Aipda Rachman.