Jumat, 06 September 2013

Soal Aceh, Panglima TNI: Jangan bicara bendera, tapi kesejahteraan



Kamis, 05 September 2013 20:20:00 WIB


PANGLIMA TNI Jenderal TNI Moeldoko menegaskan situasi Aceh sangat kondusif. Itu sebabnya, kata dia, Aceh harus terus membangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“(Aceh) aman, nggak ada masalah. (Membangun perekonomian masyarakat Aceh) harus itu, jangan bicara yang lain, berbicara kesejahteraan, itu yang dibutuhkan oleh rakyat. Jangan mikir yang lain-lain lah,” kata Moeldoko kepada para wartawan di Wisma Tamu PT Arun, Batuphat, Lhokseumawe, petang tadi, Kamis, 5 September 2013.

Ketika wartawan meminta komentarnya terkait Bendera Aceh, Panglima TNI Moeldoko menyebutkan, “Sudahlah, jangan bicara bendera, bicara kesejahteraan, itu penting. Kalau untuk kesejahteraan rakyat, kita dukung total”.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro memanggil Panglima TNI saat wartawan menanyakan pandangannya tentang situasi Aceh saat ini. Seusai Panglima TNI Moeldoko memberi penjelasan, Menhan menambahkan, “Aceh sekarang kita dorong untuk membangun. Karena yang terpenting itu untuk membangun kesejahteraan ekonomi rakyat”.

“Saya dulu kan sering ke sini. Sekarang saya lihat berkembang, lho,” kata Purnomo Yusgiantoro lagi.