Jumat, 06 September 2013

Ayah Serda Ucok: Anak Saya Itu Hebat, Saya Bangga



Kamis, 05/09/2013 18:09 WIB


Bantul - Di mata keluarga, Serda Ucok Tigor Simbolon adalah sosok pemberani, punya semangat kuat dalam mencapai keinginan, dan sayang kepada anggota keluarganya. Keluarga bangga dengan prajurit Kopassus yang divonis 11 tahun dan dipecat dalam kasus penyerangan LP Cebongan Sleman ini.

"Anak saya itu hebat dan sayang pada anggota keluarganya," ungkap ayah Ucok, Teguh Simbolon, kepada wartawan seusai menghadiri sidang vonis di Pengadilan Militer II/11 Yogyakarta, Kamis (5/9/2013).

Bapak empat cucu ini bercerita mengenai awal mula Ucok masuk dinas TNI. Ucok masuk Kopassus karena ada pamannya yang jadi anggota Kopassus yang bertugas di Serang Banten.

Saat mendaftar TNI, Ucok baru kelas 2 SMA. Dia terima menjadi tamtama TNI AD. Setelah itu, ia mengikuti pendidikan di Kopassus.

"Saya waktu itu sempat marah dan khawatir karena belum lulus SMA, tapi setelah itu tidak, karena keinginannya kuat," katanya.

Hati Teguh luluh. Dia mendukung sepenuhnya kemauan sang anak.

Serda Ucok belum lama ini menyelesaikan pendidikan bintara TNI. Ia menikahi Enis Nurwati yang menyandang gelar sarjana hukum dan mempunyai satu anak berusia 3 tahun. Ia mendorong istrinya menyelesaikan S2 notaris.

"Setahu saya ijazah SMA Ucok itu melalui ujian persamaan C sekitar tahun 2008. Saya bangga dengan prestasi Ucok sebagai prajurit TNI," pungkas Opung Teguh Simbolon.