Senin, 09 September 2013

Ribuan Warga Ramaikan Pawai Persipura



Ribuan warga menyam­but para pemain Persipura yang menjadi juara Indo­nesia Super League (ISL) dalam arak-arakan keme­nangan yang digelar, Sabtu (7/9) pagi.Boaz Solossa turun membawa Piala Replika Juara ISL disambut ratusan masyara­kat yang memasuki Banda­ra Sentani.

Tim Persipura akan di­arak sepanjang 23 kilometer dari Sentani menuju Jaya­pura dengan konvoi ribuan kendaraan.

Dalam pantauan SP ri­buan masyarakat sudah me­madai jalan, jalan juga ada panggung musik yang terli­hat. Setiap kendaraan juga terlihat memang bendera merah hitam lambang baju tim Persipura.

Media Officer Persipura, Ridwan Manubun mengata­kan, konvoi ini akan berlang­sung hingga sore. "Perjalan­an konvoi akan sampai Jayapura pada sore hari.Ini karena perolehan bintang empat sebagai juara kasta tertinggi sepakbola," ujarnya.

Panglima Kodam XVII Trikora Cenderawasih, Ma­yor Jenderal (Mayjend) TNI Christian Zebua saat ditemui SP, Jumat (6/9) mengaku kaget dengan antusias rak­yat Papua yang menyambut Persipura Jayapura.
"Luar biasa antusias masyarakat Papua terha­dap kedatangan tim Persipu­ra Jayapura. Sungguh membanggakan,"ujarnya.[154], Sumber Koran: Suara Pembaruan (07 September 2013/Sabtu, Hal. 25)