Rabu, 04 September 2013

Pelaku Penembakan di Proyek Hotel Sawah Besar Diserahkan ke POM TNI

Selasa, 03/09/2013 12:47 WIB

detikNews, Jakarta - Polisi menyerahkan E, pelaku penembakan di proyek pembangunan hotel di Sawah Besar, Jumat (30/8) malam lalu ke POM TNI AD. Kasus tersebut kini ditangani POM TNI, lantaran E merupakan oknum dari TNI AD.
"E ini oknum TNI AD, ditangkap di Cimanggis, Depok, Jumat dini hari. Kasusnya kita serahkan ke POM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Dikatakan Rikwanto, E diketahui mengepalai satuan pengamanan (satpam) pada perusahaan outsourcing sebuah jasa pengamanan. Sementara motif penembakan, masih didalami.

Peristiwa penembakan itu terjadi di lahan pembangunan sebuah hotel di Jalan Pasar Baru Timur No 21-22, Sawah Besar, Jakarta Barat pada Jumat (3/9/2013) malam lalu. Bermula ketika dua orang anggota FBR bernama Diki dan Faisal, mengajukan surat proposal untuk melakukan pengamanan di hotel tersebut.

"Mereka sudah dua kali datang ke sana. Terakhir datang Jumat sore itu dan diterima oleh kepala sekuriti Agus Prianto," kata Rikwanto.

Agus kemudian menyampaikan maksud kedatangan FBR tersebut kepada E. E pun akhirnya datang ke lokasi tersebut pada sore harinya.

Setibanya di sana, E langsung mencabut senjata api dan mengarahkannya ke wajah Diki. Diki lalu menepisnya dan terdengar bunyi letusan senjata api sebanyak satu kali.