Senin, 02 September 2013

Kedapatan Mencuri HP, TNI Gadungan Babak Belur Dihajar Warga



Jumat, 30 Agustus 2013 - 09:04


Makassar, Seruu.com - Seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan babak beluk dihajar warga, Kamis (29/8/2013) malam. Pasalnya, pengakuan anggota TNI ternyata hanya menjadi modus untuk melakukan aksi kejahatan dengan mencuri HP dan dompet.

Aksi pria bernama Ariel tersebut terungkap setelah kedapatan mencuri sebuah HP dan dompet di Kelurahan bajoe, Tanete Riattang Timur. Pelaku saat itu mengenakan seragam lengkap TNI bersama ransel masuk ke Warung Mitra. Pelaku yang ikut memesan makanan itu ternyata hanya untuk menunggu moment tepat melakukan aksinya.

Saat warung semakin ramai, pelaku tersebut kemudian beraksi dengan menggasak HP dan dompet pemilik warung yang disimpan di atas meja. Usai makan, pelaku langsung pergi. Namun dihalau oleh sejumlah warga setelah pemilik warung mengaku kehilangan dompet.

Warga kemudian menghubungi nomor telepon korban, Hj Hasnah. Ternyata, HP korban berdering didalam ransel loreng Ariel. Warga kemudian membongkar tas dan mendapati HP dengan dompet.
Warga langsung menghajar pelaku dengan bogem mentah. Beruntung, polisi cepat tiba di lokasi kejadian dan menghalau warga. Polisi juga kemudian menggelandang pelaku ke Mapolsek Tanete Riattang Timur untuk dimintai keterangan.

Di hadapan penyidik, Ariel mengakui semua perbuatannya. "Saya hanya ingin pulang ke Kendari. Makanya saya nekat mencuri. Saya sudah tidak punya uang untuk bayar kapal fery," kata Ariel di hadapan petugas.

Sementara itu, pakaian dan dan atribut TNI yang disalahgunakan itu adalah pemberian kakaknya yang bernama Serka Aditya, yang bertugas di Korem Kendari. [HSB]