Senin, 02 September 2013

Mencoba Kabur, Pencuri Teriaki Anggota TNI Maling



Jum'at, 30 Agustus 2013 13:35 wib


JAKARTA - Maling Teriak Maling. Takut dikeroyok saat kepergok mencuri di rumah warga Kebon Sayur, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahmad Maulana (25), mencoba meneriaki warga lain yang tengah berlari sebagai pelaku pencurian.

Namun Apes, warga yang diteriaki maling oleh Maulana merupakan anggota TNI yang sedang berolahraga. Alhasil bogem mentah pun langsung mendarat di wajah Maulana.

Peristiwa terjadi pada Jumat (30/8/2013) pagi, Maulana mencoba mencuri sebuah kamera di dalam lemari rumah warga, saat itu, pemilik rumah yang memergoki Maulana langsung meneriaki maling.

"Pas mau kabur saya diteriakin maling sama yang punya rumah, karena takut dikeroyok saya teriakin maling lagi sama dua orang yang lagi lari," katanya saat ditemui di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur.

Namun, pemuda pengangguran ini tidak mengira, dua orang yang dia teriaki maling ternyata anggota TNI yang sedang berolahraga. Mendengar teriakan tuduhan Maulana, salah satu tentara langsung memberikan pukulan tepat di wajah Maulana.

"Enggak tahunya tentara, baru sekali saya teriakin maling langsung dipukul sama tentaranya," jelas Maulana dengan wajah memelas.

Warga kebon Nanas itu mengaku terpaksa mencuri karena tidak memiliki uang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun dari keterangannya kepada anggota polisi dirinya mengaku sempat menggukan narkoba jenis sabu.

"Duitnya buat jajan aja, saya udah berhenti pakai narkoba, baru ini jadi maling," ungkapnya.

Kini Maulana, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik jeruji besi. Ia diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Sumber : www.okezone.com