Senin, 02 September 2013

Ini Cara TNI dan Polri di Jayapura Merawat Solidaritas Antaranggota



Sabtu, 31 Agustus 2013, 07:05 WIB          


REPUBLIKA.CO.ID,  SENTANI -- Jajaran TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Jayapura, Papua melakukan kegiatan olahraga bersama untuk meningkatkan solidaritas antara anggota.

Olahraga solidaritas itu digelar di lapangan Mako Rindam XVII/Cenderawasih, Ifar Gunung, Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu.

"Kegiatan olahraga bersama yang dilakukan ini untuk meningkatkan solidaritas antara TNI dan Polri sehingga bisa maksimal dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat," kata Komandan Rindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Djambar Barmo.

Menurutnya, selain memberikan keamanan, hal ini juga dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Jayapura kedepannya.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 1701/Jayapura Letkol. Inf Wahyu Handoyo. Ia menuturkan kegiatan bersama yang dilakukan dengan Polri bertujuan agar ikatan emosional bisa terwujud sehingga tugas dan pelayanan kedepan tetap solid.

"Kegiatan bersama yang dilakukan dengan Polri tidak hanya dilakukan satu kali, akan tetapi sering dilakukan di Batalyon 751/Raider," tandas Dandim.

Di tempat yang sama Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jayapura AKBP Roycke Harry Langie juga mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, diminta untuk tetap meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam membangun Kabupaten Jayapura.

"Kami telah mencanangkan, kepada seluruh jajaran anggota Polres Jayapura untuk saling menegur dan saling membantu dalam program kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan TNI," tegasnya.

Kapolres menambahkan TNI dan Polri satu kesamaan dan satu profesi sehingga harus dikembangkan persatuan dan kesatuan serta kekompakan TNI dan Polri di Kabupaten Jayapura ini. Olahraga bersama kali ini diikuti oleh masing-masing anggota dari Rindam XVII/Cenderawasih, Kodim 1701/Jayapura dan jajaran Polres Jayapura.