Senin, 02 September 2013

Bantu Polisi, Anggota TNI Tewas di Tinggi Nambut Papua



Minggu, 01 September 2013 | 12:31     


Jakarta - Kawasan Tinggi Nambut masih saja jadi medan maut bagi anggota TNI. Kali ini satu orang anggota TNI dari Satgas Yon 753 gugur saat sedang melakukan tugas di kawasan pegunungan Papua itu.

"Almarhum saat itu membantu tugas-tugas kepolisian untuk mengamankan jalur pasokan kebutuhan masyarakat dan untuk memperlancar proses pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya. Kita sangat menyesalkan adanya kejadian ini," kata Kabid Humas Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya pada Beritasatu.com, Minggu (1/9).

Padahal, tambah dia, anggota TNI tersebut bertugas di daerah tersebut dalam rangka mendorong kesejahteraan dan mendorong pembangunan yang sedang digiatkan oleh Bupati Puncak Jaya.

"Kejadiannya Sabtu (31/8) pukul 14.30 di Distrik Tinggi Nambut Kabupaten Puncak Jaya. Saat itu pecah kontak senjata antara anggota TNI dengan kelompok kriminal bersenjata. Yang gugur adalah Pratu Andre," bebernya.

Pelaku di duga dari kelompok yang selalu mengganggu dan membuat resah masyarakat di sana dengan motif mengganggu proses pembangunan.

"Kejadian ini tentu menghambat proses pendistribusian kebutuhan masyarakat dan akan membuat harga-harga semakin tidak terjangkau, karena semakin mahal. Penyuplai bahan-bahan tadi tentu akan trauma dan takut ke daerah tersebut. Korban saat ini sudah dievakuasi ke Jayapura," sambungnya.

Pada Februari lalu delapan prajurit TNI juga meregang nyawa di kawasan itu. Sumber : www.beritasatu.com