Selasa, 03 September 2013

3 Langkah Letjen Budiman Sebagai KSAD



Posted: 02/09/2013 13:22


Liputan6.com, Jakarta : Letnan Jenderal TNI Budiman resmi dilantik menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Budiman menggantikan Jenderal Moeldoko yang dipilih menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Agus Suhartono yang memasuki masa pensiun.

Usai dilantik menjadi KSAD yang baru, Letjen Budiman bersyukur kepada Tuhan lantaran atas kehendak-Nya dipercaya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengemban tugasnya yang baru. Sebelumnya dia menjabat Sekjen Kementerian Pertahanan.

"Tugas yang akan saya laksanakan, saya akan lanjutkan apa yang sudah dilakukan KSAD terdahulu, Jenderal Moeldoko dan pendahulu-pendahulu saya," kata Letjen Budiman kepada para wartawan usai pelantikannya di Lapangan Mabesad, Jakarta, Senin (2/9/2013).

Lebih lanjut, Letjen Budiman juga menjelaskan langkah pertama yang akan dilakukannya, yakni dengan meningkatkan sumberdaya manusia TNI AD untuk menjadi prajurit yang lebih profesional dalam tatanan kehidupan bertata negara, demokrasi. "Kami akan tempatkan sebagai bagian negara demokrasi sesaui peraturan dan Undang-Undang yang berlaku kepada kami," jelasnya.

"Kedua kami akan lebih meningkatkan kegiatan kami agar lebih dicintai rakyat. Karena hakekatnya kami berasal dari rakyat dan dibiayai rakyat. Pertanggungjawaban kami juga kepada rakyat, agar sesuai harapan rakyat juga," tegas Letjen Budiman.

Tak hanya itu, Letjen Budiman juga akan membuat TNI AD semakin solid dan disegani oleh berbagai kalangan. Sehingga, kedaulatan NKRI bisa terjaga dengan aman dari gangguan dan ancaman baik dari dalam maupun luar negeri.

"Untuk soal perbatasan, Itu bagian tugas pokok TNI, akan jadi salah satu perhatian saya dalam memimpin," tukasnya. (Ary/Mut)