Selasa, 06 Agustus 2013

Wakasad Lepas Ribuan Orang Mudik Bersama di Mabesad



Senin, 5 Agustus 2013 15:16:56 WIB


JAKARTA (Pos Kota) – Ribuan orang terdiri dari prajurit, PNS dan pedagang binaan PT Sinde Budi Sentosa mudik menggunakan 70 bus menuju berbagai kota yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah.  Acara mudik bersama dilepas oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI M. Munir dengan Presiden Direktur PT. Sinde Budi Sentosa Budi Yuwono di Lapangan Apel Markas Besar Angkatan Darat,Jakarta, Senin, (5/8).

Acara mudik bersama ini merupakan kerjasama untuk yang kedua kalinya antara TNI AD dengan PT. Sinde Budi Sentosa. Peserta mudik bersama kali ini ada 4.021 orang yang terdiri dari 1.166 prajurit dan PNS beserta keluarganya dan 2.855 orang adalah pedagang binaan PT. Sinde Budi Sentosa dengan tujuan, Kuningan, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Purwodadi, Yogyakarta, Solo,  Wonogiri, Surabaya lewat utara dan selatan.

Tujuan dari acara mudik bersama ini adalah, agar para prajurit dan PNS TNI AD dilingkungan Markas Besar Angkatan Darat beserta keluarganya dan para pedagang binaan dari PT. Sinde Budi Sentosa dapat kemudahan transportasi dalam rangka merayakan lebaran tahun 2013.

Dalam kesempatan ini, Wakasad Letjen TNI M. Munir membacakan amanat tertulis dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Moeldoko mengatakan, bantuan fasilitas transportasi mudik bersama dari PT Sinde Budi Sentosa pada tahun ini adalah untuk yang kedua kali. Bantuan fasilitas mudik gratis pada momentum seperti ini, tentunya sangat membahagiakan karena dapat meringankan dan memudahkan warga Mabesad beserta keluarganya yang akan mudik untuk merayakan Idul Fitri 1434 Hijriah di tempat tujuannya masing-masing.

Berkaitan dengan mudik bersama ini, Kasad menyampaikan  pesan agar di sepanjang perjalanan selalu berdo’a, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan keselamatan, sehingga seluruh anggota yang mudik dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak keluarganya masing-masing.

Kasad menyampaikan pada yang tertua di tiap-tiap kendaraan untuk mengingatkan sopir agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Semua penumpang agar saling membantu sehingga perjalanan mudik bersama berjalan dengan aman, menyenangkan, lancar dan selamat sampai di tempat tujuan, tanpa suatu halangan apapun.

Selanjutnya, Kasad mengharapkan agar yang mudik dapat memanfaatkan waktu selama mudik lebaran dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan dengan orang tua dan sanak saudara di daerah asal masing-masing.