Kamis, 29 Agustus 2013

Kurangi Niat Pelaku Illegal Tapping



Rabu, 28 Agustus 2013 00:11


PALEMBANG - Maraknya illegal tapping di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) langsung direspons pihak TNI AD. Apalagi hari ini (28/8), rencananya akan dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara pihak TNI AD dengan pihak pertamina.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko mengatakan, pihak TNI AD sudah menurunkan banyak personelnya untuk mengatasi masalah tersebut. Hasilnya dalam beberapa hari terakhir beberapa penangkapan kasus yang diduga illegal tapping. “TNI AD akan memberikan respons positif, karena kami ingin mengurangi niat bagi para pelaku illegal tapping,” tegas calon Panglima TNI yang akan dilantik pada 30 Agustus ini.

Lebih jauh dikatakannya, mengenai adanya anggota TNI AD yang terlibat dalam suatu masalah hukum maka akan ditindak tegas. “Dalam kesatuan TNI ada yang namanya bintal dan binkum. Ini diartikan tanggung jawab terhadap pembinaan disiplin dan mental prajurit adalah komandan satuan,” ungkapnya saat melakukan halalbihalal di Makodam II/Swj, tadi malam (27/8). Sumber : www.sumeks.co.id