Kamis, 29 Agustus 2013

Siswa Perwira SESKOAD Bandung belajar penanganan perkara di Kejati



Rabu, 28 Agustus 2013 02:09 WIB


LENSAINDONESIA.COM: Pemandangan berbeda terlihat di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Selasa (27/8/2013) siang, kantor adhyaksa penegak hukum tertinggi di Jatim ini, didatangi belasan anggota TNI AD.

Aparat TNI ini terdiri dari 17 perwira siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (SESKOAD) Bandung yang sengaja datang mengunjungi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim untuk mengetahui lebih dalam penanganan perkara. Mereka beraudiensi dengan Kepala Kejati Jatim Arminsyah.

Baca juga: Rieke Diah Pitaloka minta Kejaksaan eksekusi pengusaha Surabaya dan Buruh duga oknum Kejari Surabaya sudah `masuk angin`

Arminsyah mengatakan, kunjungan perwira siswa Angkatan Darat tersebut dalam rangka kunjungan kerja lapangan. Kepada mereka, kejaksaan memberikan informasi dan pengetahuan terkait organisasi, kewenangan dan semua hal menyangkut kejaksaan. “Juga beberapa hal tentang penanganan perkara,” ujarnya.

Salah seorang perwira, Kolonel Infanteri TNI, Joni Supriyanto menjelaskan, sejak Senin (26/8/2013) puluhan siswa Perwira SESKOAD berkunjung ke Jatim dan berakhir hingga Minggu (1/9/2013). Sejumlah instansi pemerintahan, lembaga penegak hukum dan lembaga masyarakat dikunjungi untuk dimintai masukan. Itu diperlukan untuk penguatan tugas pertahanan yang diemban TNI.

”Kami meminta masukan dan pengetahuan kepada sejumlah lembaga di Jawa Timur agar sinergis, sehingga kami maksimal dalam melaksanakan tugas pertahanan dan keutuhan negara,” kata Joni.