Kamis, 29 Agustus 2013

Pensiunan TNI di Rohul Ditembak 3 Orang tak Dikenal



Rabu, 28 Agustus 2013 16:29


Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Seorang pensiunan TNI asal Sumatera Utara bernama L Purba (71) menjadi korban perampokan yang dilakukan tiga orang tak dikenal (OTK) di kebunnya di Dusun Kampung Jawa, Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa malam (27/8/2013) sekitar pukul 23.30 WIB.

Selain mengalami kerugian sekitar Rp 5,3 juta, korban yang dirampok para pelaku di kebunnya di Dusun Kampung Jawa, Desa Batang Kumu, juga ditembak pelaku di bagian dada kirinya. Satu unit handphone korban juga dibawa kabur para pelaku.

Kapolres Rohul AKBP H. Onny Trimurti Nugroho, melalui Kapolsek Tambusai AKP Remil Simamora mengungkapkan, peristiwa perampokan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Ditemani rekannya, Selasa malam tadi, korban sudah melaporkan kejadian perampokan ke Mapolsek Tambusai.

"Korban melapor sendiri bersama tetangganya saat akan ke rumah sakit malam tadi. Korban saat ini sudah dirawat di RSUD Rokan Hulu," kata Kapolsek Tambusai kepada riauterkinicom di ujung telepon, Rabu (28/8/2013).

AKP Remil mengungkapkan, dari olah TKP polisi menemukan satu selongsong peluru dan dua peluru utuh jenis FN. "Sejauh ini kita masih melakukan lidik, kita belum memeriksa saksi-saksi. Apalagi korban akan menjalani operasi di rumah sakit," jelas Kapolsek Tambusai.

Peluru Menembus Dada Kiri Korban
Berdasarkan keterangan dokter, melalui Humas RSUD Pasirpangaraian Irwan M.Pd, menjelaskan, akibat insiden perampokan Selasa malam, dada bagian kiri pensiunan TNI asal Sumut itu tembus oleh proyektil jenis FN.
Irwan mengatakan korban masih dirawat di Ruangan Bedah, Ruang Cempaka RSUD. Sebelumnya, korban sempat ditangani di Puskesmas Dalu-dalu, namun karena lukanya cukup serius, korban langsung dirujuk ke RSUD.

"Hasil rontgen memang peluru tidak mengenai paru-paru pasien (korban). Kita masih melihat perkembangan pasien sampai sore ini (Rabu). Jika tidak mengalami sesak itu tidak masalah. Namun jika dia sesak, penanganannya akan berbeda," jelas Irwan kepada riauterkinicom di Pasirpangaraian, Rabu.

Menurut Irwan, akibat insiden perampokan, tangan kanan korban juga luka akibat benda tumpul. "Tangan kanan pasien luka karena dia mengaku sempat melawan para perampok, apalagi dia kan pensiunan TNI," kata Irwan lagi. (zal)