Rabu, 28 Agustus 2013

Anggota TNI & polisi terlihat di tengah tawuran Kompleks Zeni



Selasa, 27 Agustus 2013 17:27:32


Peristiwa tawuran antar pemuda warga Komplek Menzikon TNI AD dengan warga yang diduga dari Ciracas hingga kini masih terus diselidiki. Saat tawuran yang pecah di dalam Komplek Menzikon RT 01/08 Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur tersebut sempat terlihat seorang anggota kepolisian dan juga anggota TNI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, dua orang anggota tersebut merupakan warga yang merupakan penduduk di daerah tersebut. Mereka pun sempat terlihat saat bentrok terjadi.

"Dari keterangan saksi, saat bentrok terjadi, dua anggota itu keluar dari rumah dan melihat keributan yang sedang terjadi," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/8).

Dia melanjutkan, keduanya diketahui sedang berpakaian preman (berpakaian selayaknya sehari hari di rumah). Mereka langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) kemudian terdengarlah suara tembakan sebanyak tujuh kali yang diketahui berdasarkan dari dalam komplek

"Mereka rencananya mau membubarkan keributan. Namun sewaktu mau membubarkan ada yang tertembak," kata Rikwanto. Oleh karena itulah, tutur Rikwanto, polisi berencana memeriksa dua anggota polisi dan TNI itu untuk dimintai penjelasan.

Sedangkan untuk penyelidikan kasus tawuran itu, sampai kini polisi masih terus memeriksa sejumlah saksi. Menurut dia, setidaknya sudah ada enam saksi yang saat kejadian berada di lokasi. Mereka sudah diperiksa penyidik dan dimintai penjelasan.

Sebelumnya, satu orang tewas meninggal dunia akibat tawuran antar pemuda warga Komplek Menzikon TNI AD dengan warga yang diduga dari Ciracas, Jakarta Timur yang terjadi Minggu (25/8/2013) dini hari. Peristiwa terjadi di Komplek Menzikon RT 01/08 Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Satu orang meninggal dengan identitas M. Syaifullah (16) tewas terkena tembakan senjata api bersama dengan rekannya M Rizky (19) saat tawuran itu terjadi. Satu orang lagi pun mendapat luka serius karena sabetan senjata tajam.

"Korban Syaifullah tewas dengan luka tembak bagian punggung sebelah kanan," kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Didik Haryadi.

Sedangkan dua orang lainnya yang hingga kini masih dirawat. Mereka adalah Muhammad Rizky (19), dengan alamat di Jalan Cempaka RT 005 RW09, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur yang terluka tembak pada paha sebelah kanan. Dia dirawat di RS Tugu Ibu.

Korban lain adalah Zulham Harahap (38) dia adalah pegawai swasta yang bertempat tinggal di Komplek Menzikon TNI AD RT001 RW10 Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo. "Zulham Harahap luka pada kaki sebelah kiri akibat senjata tajam," terangnya. Sumber : www.merdeka.com