Kamis, 29 Agustus 2013

PNS Nakal Dikarantina di Makodim



BANDA ACEH — Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan me­ngarantina oknum pegawai ne­geri sipil (PNS) yang nakal atau tidak disiplin di Markas Koman­do Distrik Militer (Makodim). "Hal tersebut akan kita lakukan jika di ajaran PNS tidak terjadi per­ubahan dalam bekerja. Itu ber­tujuan untuk melatih dan mena­nam kedisplinan para PNS na­kal," kata Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib, Selasa, (28/8).

Bupati menjelaskan pene­gakan disiplin bekerja berlaku bagi seluruh PNS termasuk di tingkat kecamatan dan SKPK di Pemkab Aceh Timur. Dia menje­laskan, hal tersebut akan dila­kukan setelah badan pengawas melakukan evaluasi yang telah dimulai sejak Juli 2013, baik ter­hadap PNS di SKPK maupun di kecamatan.

''Siapa pun PNS yang tidak disiplin, pimpinan atau bawahan, baik yang bekerja di sekolah, puskesmas, kantor camat, mau­pun di berbagai instansi lain, akan dididik dengan cara militer," katanya.

Bupati menjelaskan pihak­nya tidak main-main, bahkan se­gala kebutuhan untuk menciptakan disiplin akan dibebankan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Aceh Ti­mur (APBK) 20U. Dalam meng­evaluasi kinerja dan kehadiran PNS, Hasballah mengatakan pi­haknya akan melibatkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Timur, inspektorat, dan SKPK terkait. (antara ed: muhammad hafil), Sumber Koran: Republika (29 Agustus 2013/Kamis, Hal. 07)