Kamis, 29 Agustus 2013

Mayjen TNI Harry Jadi Wadansesko TNI



BANDUNG - Jajaran Sesko TNI dituntut untuk berpikir kreatif dan menjadi driver organisasi untuk melakukan terobosan. "Dalam konteks peningkatan dan pengembangan kualitas dalam membangun TNI, kami harus bisa berpikir kreatif," ujar Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Ismono Wijayanto, saat melakukan sertijab Wakil Komandan Sesko TNI. Rabu (28/8/2013).

Wadansesko TNI Mayor Jenderal TNI Pandu Wibowo digantikan oleh Mayor Jenderal TNI Harry Purdianto. Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Is­mono Wijayanto. Menurut Dansesko, kemajuan lembaga yang dipimpin­nya nanti dipengaruhi oleh hasil dari kinerja yang dilaksanakan hari ini. Oleh karena itu, kita dituntut untuk memiliki kemampuan menyesuaikan diri dengan dinamika lingkungan dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan jabatan secara profesional.

Tugas Wadansesko sendiri, menu­rut Ismono, memiliki arti yang sangat penting bagi pengembangan kebi­jakan dan memberikan fondasi yang kuat bagi pengambilan keputusan dalam menetapkan strategi. "Kapasitas Wadansesko TNI merupakan jaminan bagi terselenggaranya proses penetapan tujuan dan peren­canaan dalam membangun interoperabilitas serta dapat memberikan arahan menyeluruh terhadap terciptanya perilaku organisasi yang transparan dan akuntabel dengan mengombinasikan aktivitas dari berbagai bagian di jajaran Sesko TNI," ujarnya. (A-113), Sumber Koran: Pikiran Rakyat (01 September 2013/Kamis, Hal. 26)