Rabu, 28 Agustus 2013

Sejumlah Nama yang Masuk Bursa KSAD



Selasa, 27 Agustus 2013 | 17:49 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Posisi Kepala Staf TNI Angkatan Darat saat ini mengalami keksongan. Sejumlah petinggi TNI, baik dari internal Angkatan Darat hingga Pangkostrad, disebut-sebut menjadi kandidat kuat Kasad.

Nama Letjen TNI Muhammad Munir disebut sebagai calon kuat untuk menggantikan posisi Kasad yang sebelumnya diisi Jenderal TNI Moeldoko. Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu sudah meraih dua bintang di pundaknya hanya dalam waktu dua tahun setelah lulus dari akademi militer pada 1983. Mantan ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad serta Pangdam III Siliwangi.

Nama lain yang juga masuk dalam bursa Kasad yaitu Letjen TNI Waris. Sekjen Wantanas itu merupakan lulusan akademi militer pada 1981. Ia juga pernah menjabat sebagai Komandan Paspampres dan mantan Pangdam Jaya.

Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo juga disebut-sebut sebagai calon kuat menjadi Kasad. Mantan Gubernur Akmil itu termasuk perwira yang menonjol di angkatannya. Ia pernah menjabat sebagai Pangdam V Brawijaya.

Sebagai lulusan akademi militer 1981, Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat Letjen TNI Lodewijk Paulus masuk dalam bursa kandidat Kasad. Berbagai jabatan strategis pernah diembannya, mulai dari Komandan Resort Militer Wijayakrama hingga Danjen Kopassus. (Editor: Kesturi Haryunani)