Jumat, 23 Agustus 2013

TNI Ikut Bina Keamanan Lingkungan



Jumat, 23 Agustus 2013 05:19:56 WIB


CILANDAK (Pos Kota) – Terciptanya lingkungan yang kondusif menjadi harga mati yang dijunjung tinggi warga Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

“Lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif pastilah didambakan setiap orang. Termasuk kami di Cilandak Barat senantiasa ikut serta menjaga kondisi lingkungan bersama-sama aparat terkait,” kata H. Marjanis, Ketua Forum Komunikasi Deteksi dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Cilandak Barat saat pengarahan pembinaan keamanan lingkungan yang diadakan Lurah Cilandak Barat, Mundari, Kamis (22/8).

Kegiatan ini juga dihadiri jajaran Muspika yakni Danramil Cilandak, Kapten Setiono, Kapolsek Cilandak, Kompol Sungkono dan Kepala Puskes Cilandak Barat, Endang Ariastini. Diikuti ratusan tokoh masyarakat, pengurus RT-RW, anggota Karang Taruna, kader PKK dan lainnya.

Danramil Cilandak, Kapten Setiono berharap partisipasi aktif masyarakat dalam mengamankan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya senantiasa menjadi prioritas.

“Kewaspadaan terhadap pemicu yang mengganggu situasi kamtibmas hendaknya tetap harus dijaga agar kita jangan sampai kecolongan yang dapat merugikan baik harta benda maupun nyawa sekalipun,” ujarnya.

Mundari, Lurah Cilandak Barat mengakui pembinaan keamanan lingkungan sangat penting digeber bagi segenap warga dalam mendukung roda pembangunan kewilayahan.

“Agar keamanan lingkungan tetap terkendali, kegiatan Siskamling janganlah sampai mengendur. Termasuk akan keberadaan warga pendatang yang mencurigakan seiring dengan kerapnya teroris menyusup ke permukiman,” katanya. (Rachmi)