Selasa, 20 Agustus 2013

REORGANISASI TNI_Tiga Pangdam Dimutasi

JAKARTA: Tiga jabatan panglima komando daerah militer (pangdam) dimutasi dalam rangka pembinaan dan penyegaran dalam organisasi TNI.
Siaran pers Pusat Penerangan TNI yang diterima Suara Karya di Jakarta, Senin (19/8), menyebutkan mutasi itu ter­tuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VIII/2013 tanggal 18 Agustus 2013. Isinya tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

"Keputusan Panglima TNI tersebut berlaku terhitung mu­lai tanggal 17 Agustus 2013," demikian Kepala Dinas Pene­rangan Umum Puspen TNI, Kolonel (Cpl) Minulyo Suprapto.

Pangdam XII/Tanjungpura yang dijabat Mayjen TNI Rid­wan akan diserahterimakan kepada Mayjen TNI Ibrahim Sa­leh. Pangdam III/Siliwangi yang dijabat Mayjen TNI Sonny Widjaya akan diserahterimakan kepada Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim. Selanjutnya, Pangdam Iskandar Muda akan diserahterimakan dari Mayjen TNI Zahari Siregar kepa­da Mayjen TNI Pandu Wibowo.

Mutasi tiga jabatan ini menjadi bagian dari mutasi 54 perwira tinggi (Pati) di TNI Angkatan Darat, TNI AL dan TNI AU.

Minulyo mengatakan TNI terus berupaya mengoptimal­kan tugas-tugas yang sangat dinamis, seiring dengan tanta­ngan. Mutasi ada sebagai salah satu upaya peningkatan ki­nerja.


"Mutasi itu rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya pe­ningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel," kata dia. (FeberS), Sumber Koran: Suara Karya (20 Agustus 2013/Selasa, Hal. 03)