Jumat, 16 Agustus 2013

Mendikbud, Kepala Bappenas, KSAD, dan KSAL Dianugerahi Wing Penerbang



Jumat, 16 Agustus 2013

JAKARTA (Suara Karya): Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menganugerahkan kehormatan wing penerbang kepada empat pejabat pemerintah dan TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (15/8).

Keempatnya, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Armida Salsiah Alisyahbana, KSAF Jenderal TNI Moeldoko dan KSAL Laksamana TNI Marsetio.

Anugerah itu berdasarkan Keputusan KSAU Nomor Kep.493/VII/2013, tentang pemberian hak untuk menerima dan memakai Wing Penerbang Kehormatan TNI AU. Keempat pejabat dan pimpinan TNI itu dianggap telah berjasa ikut memajukan TNI AU.

"Anugerah sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang telah ditunjukan dalam meningkatkan kerjasama operasional kesiapan alutsiata TNI AU dan awak pesawatnya," demikian siaran pers Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau).

Sebelum penyematan anugrah wing penerbang, Mendikbud, Kepala Bapenas, KSAD dan KSAL menerima briefing penerbangan oleh Komandan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar Letkol (Pnb) Dedi LS. Salam yang dilanjutkan cockpit familiarization.

Selanjutnya, mereka ikut dalam penerbangan dengan call sign "Starling Flight". Penerbangan dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Pelabuhan Ratu area dengan ketinggian 10.000 feet. Waktu tempuh satu jam penerbangan hingga kembali ke Halim.
Sedangkan KSAU terbang dengan pesawat Su-3007 dengan pilot Letkol (Pnb) Dedi LS Salam komandan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Hadir pada penyematan Wing Penerbang Kehormatan TNI AU, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono. (Feber S)