Rabu, 07 Agustus 2013

Jam Komandan dan Buka Bersama Satgas Indo FPC


Selasa, 6 Agustus 2013 09:46:31
PUSPEN TNI (6/8),- Dansatgas Indo FPC XXVI-E2, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada 123 personil Satgas Indo FPC di Rubbhall menjelang berbuka puasa, Senin (5/8). Kegiatan Jamdan yang diadakan setiap awal bulan merupakan sarana komunikasi dua arah antara pimpinan dan prajurit.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas menjelaskan beberapa hal yang perlu diketahui oleh seluruh anggota, diantaranya perkembangan situasi yang terjadi di kawasan regional timur tengah. Terutama saat negara Uni Eropa (UE) mengeluarkan pernyataan bahwa kelompok sayap bersenjata Hizbullah terkait jaringan teroris. Oleh Satgas Indo FPC merupakan bagian integral UNIFIL maka Komandan menegaskan kepada seluruh personil agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan jangan sampai lengah dalam menjalankan tugas pokok  sehari-hari.

Diakhir pengarahan beliau berpesan kepada seluruh personil yang hadir agar selalu tetap semangat dan tetap solid dalam menjalankan tugas yang sudah berjalan selama 9 bulan ini serta selalu menjaga komunikasi dengan keluarga sebagai salah satu penjaga moril.

Kegiatan pengarahan yang berlangsung kurang lebih 1 jam  ini dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di Rubhall dan  perayaan ulang tahun bagi personil Satgas Indo FPC yang merayakannya. Tumpeng nasi kuning yang disajikan sangat sederhana tidak menghilangkan rasa sukacita diantara mereka. Praka Kasmir dari Yonif 700/Raider sebagai perwakilan yang berulang tahun, tersenyum simpul menerima sepiring nasi kuning pemberian Dansatgas.