Rabu, 07 Agustus 2013

Grebek Sahur Ala Dansatgas Indobatt


Selasa, 6 Agustus 2013 09:56:13
PUSPEN TNI (6/8),- Bila tradisi Grebek Sahur di Indonesia adalah kegiatan berkeliling kampung untuk membangunkan sahur warga, berbeda dengan Grebek Sahur ala Dansatgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto di daerah operasi, Senin (5/8).

Tepat pukul 02.00 dini hari waktu Lebanon, Dansatgas beserta rombongan yang bergerak menuju pos-pos Indobatt yang tersebar dibeberapa titik melakukan Grebek Sahur ala Dansatgas. Grebek sahur yang dilakukan ini ialah berupa sahur bersama dengan para personel yang berjaga pada hari itu yakni dengan menghampirinya dan membawakan menu sahur yang siap disantap.

Dansatgas mengatakan Grebek sahur ini bukanlah semata-mata untuk membangunkan orang yang  bersahur tetapi justru memberikan semangat para personel yang berpuasa dan berjaga untuk tetap melakukan kewajibannya sebagai umat muslim dan tanggung jawabnya sebagai peacekeeper, untuk itu Dansatgas hadir ditengah-tengah personil untuk bersahur bersama walaupun dalam keadaan gelap dan cuaca yang dingin demi menambah moril personilnya.

Sama halnya yang dikatakan oleh Kopral Asep yang turut berjaga hari itu, menurutnya walaupun dengan kondisi yang gelap dan cuaca yang dingin dirinya beserta rekan-rekan lainnya merasa senang dan terhormat mendapat kunjungan Dansatgas untuk bersama-sama bersahur di tengah-tengah kami.