Selasa, 20 Agustus 2013

Dandim 0508/Depok: Prajurit Tidak Miliki Senjata Air "Softgun"


Depok,   Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Moch Zamroni dalam jam komandannya meminta seluruh prajurit tidak ada yang memiliki senjata air softgun, kecuali yang memiliki izin.

"Saat ini polisi sedang gencar-gencarnya operasi senjata air softgun, jangan sampai ada anggota yang tertangkap memiliki senjata air softgun tapi tidak ada izinnya," tegas Dandim di­dampingi Kasdim Mayor Inf Ariyo Windutomo di aula Makodim Depok, Senin (19/8).

Selain itu, Zamroni juga meminta prajurit mematuhi per­aturan yang telah ditetapkan sekaligus guna meningkatkan pemantauan terhadap perkembangan di wilayah masing-masing. Terkait maraknya kerusuhan di sejumlah lembaga pemasyara­katan, seperti kerusuhan di lapas Tanjung Gusta dan Labuan Ruku, Dandim mengmtruksikan kepada seluruh babinsa lebih peka terhadap perkembangan situasi di wilayah.

Pererat kemitraan di wilayah masing-masing seperti dengan lu­rah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya. "Pererat komu­nikasi dengan mitra agar bisa menguasai wilayah. Kalau kita bisa menguasai wilayah tidak perlu ada yang ditakutkan," ujar Dandim.


Lebih lanjut Dandim menginstruksikan terkait maraknya imi­gran gelap dan narkoba. Seluruh prajurit diminta menghindari bentuk penawaran apapun terhadap para imigran dan pereda­ran narkoba. "Jangan mudah tergiur dengan penawaran, itu akan berisiko," tandasnya. (swd), Sumber Koran: Pikiran Rakyat (20 Agustus 2013/Selasa, Hal. 14)