Jumat, 06 September 2013

Truk Terbalik di Kalteng, 18 Anggota TNI Terluka



Kamis, 5 September 2013 | 12:59


[PALANGKA RAYA]  Truk rombongan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang membantu pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), terbalik, mengakibatkan 18 anggota TNI mangalami luka berat/ringan, dan sebagian di antaranya sampai Kamis (5/9) siang, masih dirawat di beberapa rumah sakit di Gumas dan Palangka Raya.

Komandan Korem 102 Panjung, Kalteng , Kolonel CZI Irwan melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor  CPM Son Son, yang  dikonfirmasi SP, Kamis siang mengatakan, empat korban luka parah Praka Hadi Prayitno, Praka Nurudin, Prada Didi, dan Sertu Sulis.

Keempat korban, tiga di antaranya sebelumnya dirawat di RSUD Gumas, namin sejak Rabu malam telah dirujuk ke RSUD Dr Dorris Silvanus Palangka Raya untuk pengobatan lanjutan karena lukanya sangat kritis. Sementara Sertu Sulis  masih kritis dirawat di RSUD Gumas, namun juga rencananya Kamis ini juga  akan dibawa berobat lanjut ke Palangka Raya.

Kecelakaan tragis itu, terjadi Rabu (4/9) siang, saat para anggota TNI hendak kembali ke Palangka Raya dari mengamankan Pilkada Gumas. Namun, dalam perjalanan pulang sekitar 7 kilometer dari Kuala Kurun, Ibu Kota Gumas, truk yang ditumpang sekitar 18 anggota TNI tersebut terbalik ke jurang. Menurut Son Son, ruas jalan yang licin dan curam, membuat truk hilang keseimbangan dan terbalik ke curam.

“Saat kejadian, cuaca sangat buruk dan jalanan lincin. Ban truk terselip dan terbalik,” katanya. [106]