Senin, 09 September 2013

Sambut Kasad, murid Ketol kibarkan bendera



KURNIA MUHADI
Sabtu, 07 September 2013 13:25:00 WIB
 
KEPALA Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Budiman tiba di Aceh Tengah sekira pukul 08.15 Wib, Sabtu 7 September 2013. Kedatangan Jenderal bintang Empat tersebut di lokasi SDN 7 Ketol disambut warga dan murid SD setempat dengan mengibarkan bendera merah putih.

Pantauan ATJEHPOSTcom, Jenderal TNI Budiman yang baru menjabat Kasad menggantikan Jenderal TNI Moeldoko datang didampingi Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo dan Asisten Operasi Kasad Mayjen TNI Muliyono. Rombongan datang menggunakan dua helikopter milik TNI Angkatan Darat.

Kunjungan selama hampir dua jam dipusatkan di SDN 7 Ketol. Jenderal TNI Budiman mendengarkan laporan singkat dari Bupati Aceh Tengah Nasaruddin terkait bencana gempa bumi yang menimpa daerah itu pada 2 Juli 2013 lalu.

Kasad Budiman juga memberikan paket bantuan berisi sejumlah perlengkapan yang diperuntukkan bagi 78 masjid di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Bantuan itu berupa satu unit generator setup, dua lembar sajadah gulung ukuran 16 meter, dan 15 Alquran untuk masing-masing masjid yang rusak akibat gempa.

"Bantuan ini walaupun kecil tapi Insya Allah bermanfaat. Mengapa kami pilih bantuan ini karena yang paling penting adalah mental kita, iman dan ibadah kita bisa berjalan dengan baik. Serta anak-anak kita bisa tetap mengaji dan belajar Alquran dengan baik," katanya. (bna)