Selasa, 03 September 2013

Anggota TNI Diterjunkan Untuk Amankan Jalur Curup-Lubuklinggau



Senin, 02 September 2013, 20:57 WIB    


REPUBLIKA.CO.ID,CURUP--Anggota TNI Kodim 0409 Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, diterjunkan ke lapangan untuk membantu polisi mengamankan jalan Lintas Curup-Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang rawan kejahatan.

"Saat ini ada puluhan anggota TNI yang diterjunkan guna membantu polisi dalam mengamankan jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. Selain mengamankan jalan penghubung kedua provinsi ini petugas TNI juga diterjunkan guna menangkap para pelaku tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat itu yang sampai sekarang belum tertangkap oleh polisi," kata Komandan Kodim 0409 Rejanglebong Letkol Kav Sugi Mulyanto, Senin.

Diterjunkannya anggota TNI dalam pengamanan jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tersebut kata dia, untuk yang kesekian kali guna membantu aparat kepolisian setempat dalam proses penegakkan hukum serta pemberantasan tindak kejahatan yang marak terjadi dalam beberapa kecamatan di kawasan Lembak.

Para petugas TNI yang diturunkan ini bersenjata lengkap dengan tugas mengamankan, kemudian melakukan penangkapan serta diberikan perintah penindakan secara tegas jika para penjahat yang akan ditangkap berusaha melawan.

Untuk itu dia mengimbau kalangan masyarakat di kawasan Lembak terutama yang berdiam di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yang meliputi Kecamatan Sindang Kelingi, Binduriang dan Padang Ulak Tanding agar dapat membantu petugas dalam pengamanan di daerah itu dengan memberikan informasi keberadaan para tersangka yang saat ini menjadi buronan polisi agar bisa ditangkap.

Sebelumnya masyarakat dalam enam kecamatan di kawasan Lembak Kabupaten Rejanglebong meminta pihak kepolisian setempat bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang kerap beroperasi di daerah itu karena dinilai sudah keterlaluan dan tidak segan-segan melukai korbannya.

"Polisi diminta bertindak tegas, setiap pelaku kejahatan harus diberantas. Kalau tindakan polisi lemah, maka kasus kejahatan di kawasan Lembak ini tidak akan pernah selesai dan setiap hari akan terus terjadi sehingga image Lembak daerah rawan kejahatan akan terus berkembang," kata Ishak Burmansyah alias Burandam (43) tokoh pemuda dan pemekaran Kabupaten Lembak.