Rabu, 04 September 2013

Acara halal bi halal KMAP Takengon berlangsung meriah

Selasa, 03 September 2013 19:55:00 WIB

PERAYAAN Halal Bi Halal oleh Kesejahteraan  Masyarakat Aceh Pesisir (KMAP) Pusat di Takengon berlangsung meriah, senin malam, 2 September 2013.

Kegiatan silaturrahmi keagamaan yang dilaksanakan setiap tahun itu turut dihadiri oleh ratusan pengunjung yang mayoritas masyarakat Aceh dari berbagai profesi, mulai dari pedagang, wiraswasta, PNS, TNI/Polri dan pensiunan.

Kegiatan yang bertempat di Balai Pengajian KMAP Pusat, selain dipadati oleh ratusan warga Aceh pesisir, juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, seperti Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara, Kasdim 0106 Aceh Tengah, Dansubdenpom Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta masyarakat sekitar balai pengajian.
Ketua KMAP Pusat di Takengon, Tgk. Muzakkir M, melalui Jamaluddin, S.Ag mengatakan bahwa KMAP adalah wadah pemberdayaan masyarakat yang berorientasi pada ekonomi dan kesejaheraan, bukan organisasi politik.

“Kegiatan halal bi halal menjadi forum silaturrahmi warga KMAP sebagai organisasi masyarakat pesisir di dataran tinggi gayo, karena itu KMAP tidak berorientasi politik," ujarnya.

Jamaluddin menegaskan bahwa selama ini KMAP sangat konsen sebagai forum bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh pesisir dan masyarakat Aceh Tengah pada umumnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara, dalam sambutannya mengajak segenap anggota KMAP saling bahu membahu dalam membantu dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Saya tahu bahwa KMAP bukan lembaga yang eksklusif, tapi terbuka bagi siapa saja. Oleh karenanya kami meminta agar KMAP turut bergandengan tangan dengan Pemerintah untuk mensukseskan pelaksanaan Syariat Islam di kabupaten Aceh Tengah,” ujar Khairul.

Khairul menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah saat ini memiliki tanggungjawab yang berat pasca musibah gempa bumi yang melanda kabupaten Aceh Tengah 2 Juli yang lalu.

“Dengan kerusakan yang ditimbulkan dan kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat gempa memerlukan dukungan semua pihak,” katanya.

Acara puncak pada acara halal bi halal tersebut  juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Tgk. Yusuf Pase yang khusus didatangkan dari Sigli, Kabupaten Pidie. (mrd)