Rabu, 21 Agustus 2013

Tamsil Apresiasi Karya Bakti TNI dan Masyarakat

Tue,20 August 2013 | 03:12

MAKASSAR, FAJAR -- Pimpinan Badan Anggaran DPR RI, Tamsil Linrung mengapresiasi karya bakti dan bakti sosial TNI dan masyarakat yang berlangsung di sekitar pantai losari. Karya bakti  dilakukan oleh TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dengan cara membersihkan sampah yang mengotori pantai Losari dan area sekitar pantai, Selasa 20 Agustus.

Menurut Tamsil, karya bakti yang dilakukan oleh TNI dan masyarakat itu patut dijadikan teladan bahwa ruang publik itu harus bersih supaya nyaman bagi masyarakat. "Ruang publik itu harus bersih dan nyaman supaya kita betah" Kata Tamsil. Calon Walikota nomor urut 6 ini juga menghadiri acara karya bakti tersebut, Tamsil membagikan susu kepada warga yang telah membersihkan.

Kebersihan kota adalah salah satu fokus utama Tamsil-Das'ad jika terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Makassar. Diantaranya dengan memperbaiki drainase, mengembalikan fungsi kanal dan menjadikan kanal sebagai tempat wisata, selain itu Tamsil akan menerapkan konsep pemilahan sampah sejak dini dengan sistem 3R (Reuse-Reduce-Recycle).

Setiap KK di Makassar akan difasilitasi dengan tempat sampah organik, plastik, dan kertas, untuk selanjutnya dikumpulkan dalam tempat sampah umum yang juga terpisah dan akan diolah menjadi barang yang bernilai ekonomis.


Tamsil juga akan mengupayakan pengadaan insinerator yang digunakan untuk mengolah sampah yang tidak dapat didaur ulang lagi sehingga Makassar betul-betul terbebas dari sampah. (rilis)