Senin, 19 Agustus 2013

Pemkot Makassar dan TNI Gotong Royong Bersihkan Kawasan Pantai Losari



Minggu, 18 Agustus 2013 17:28 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR-Dinas kebersihan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerjasama pasukan Tentara Negara Indonesia (TNI) ABRI di Kota Makassar akan menyapu besar-besaran di sepanjang kawasan anjungan Pantai Losari, Makassar, Selasa (20/8/2013). Dinas Kebersihan bekerja

Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan Pemkot Makassar Muhammad Kasim, mengatakan, agenda kerja bakti bersama TNI di Losari ini sekaligus mendidik warga dan pengunjung untuk tidak terbiasa membuang sampah di sembarangan tempat.

"Tidak lama lagi perda soal sampah di Losari akan berlaku. Makanya, kami dari Pemkot bekerjasama TNI ABRI akan memulai kerja bakti sekaligus sosialisasi. Besok kami rapat bersama," kata Muhammad Kasim kepada Tribun, Minggu (18/8/2012).

Menurut Kasim, Perda sampah di Losari mulai diberlakukan awal bulan depan atau 13 hari lagi ke depan. Kadis Kebersihan sudah menyiapkan atribut banner dan pembicara sosialisasi ancaman sanksi perda tersebut.

"Jadi, pemberlakukan perda ini nantinya akan dikawal ketat oleh camat Ujung Pandang bersama aparatnya. Jika warga tak patuhi perda maka ada sanksi (kurungan tiga bulan)," ujar Kasim.