Jumat, 23 Agustus 2013

Kodim 0303 Bengkalis dan Lanal Dumai Gelar Latihan Tembak Bersama



Kamis, 22 Agustus 2013 15:27


Riauterkini-DUMAI- Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis menggelar Latihan Tembak bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai yang dilaksanakan di lapangan tembak Markas Kodim Jalan Sultan Syarief Kasim, yang akan berlansung selaa dua hari dimulai, Kamis – Jum’at (22-23/8).

Dalam kegiatan latihan tembak tersebut tampak hadir Dandim 0303 Dumai – Bengkalis Letkol (inf) Sukirman Sulaeman, Kasdim 0303 Dumai – Bengkalis Mayor (inf) M Bachrodin dan bersama puluhan personilnya serta Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut Iwan K bersama lima personil TNI AL Dumai lainnya.

Dandim 0303 Dumai – Bengkalis Letkol (inf) Sukirman Sulaeman didampingi Kasdim 0303 Dumai – Bengkalis Mayor (inf) M Bachrodin kepada Berita Terkini mengatakan, Latihan Tembak yang digelar ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan juga dalam rangka percobaan latihan tembak jitu atau tepat secara rutin.

Sebelumnya, pihaknya juga telah sering melakukan latihan tembak tepat/jitu bersama unsur TNI lainnya yang ada di Kota Dumai dan salah satunya pada hari ini yang dilaksanakan bersama dengan Lanal Dumai.

"Kita berharap dengan adanya latihan tembak ini, selain dapat mempererat silahturahmi juga di harapkan dapat berbagi pengalaman serta wawasan tentang kegiatan menembak. Selain itu, biasanya kegiatan menembak ini juga sering di pertandingan di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Letkol (Inf) Sukirman.

Dijelaskan Sukirman, kalau untuk jajaran dikodim sendiri, pihaknya rutin mengelar latihan tembak ini. Dimana, rutin dilakukan satu kali dalam sebulan dan biasanya dilaksanakan di minggu militer atau minggu ke empat tiap bulannya.

“ Dalam pelaksanaan latihan tembak yang digelar, minimal satu personil dijatah 10 butir peluru,” terang Dandim.

Sementara, Palaksa Lanal Dumai, Letkol Laut Iwan K menambahkan, Latihan tembak yang di gelar bersama unsur TNI dan Kodim ini dalam rangka percobaan latihan Tembak Jitu atau Tepat secara Rutin dan juga untuk mengasah kemampuan yang dimiliki para personil unsur TNI yang ada di kota Dumai.

“ Ya, mudah-mudahan dengan telah dilaksanakan latihan tembak pada hari ini, kedepannya unsur TNI di Kota Dumai bisa bersama-sama mengikuti latihan tembak, dengn harapan, personil TNI, khusunya di kota Dumai memiliki kecakapan atau ketepatan dalam menembak,” sebut Palaksa.

Pantauan dilapangan, dalam latihan tembak yang dimulai sejak pukul 10.00 – 12.00 WIB, Dandim 0303 Dumai – Bengkalis Letkol (inf) Sukirman Sulaeman tampak turut serta menunjukan kebolehannya, 3 lobang putih atau sasaran tembak dengan jarak 20 hingga 25 Meter jatuh di tembaknya. Begitu juga dengan Kasdim 0303 Dumai – Bengkalis yang juga mampu menjatuhkan sasaran dengan menggunakan Pistol jenis FN Peluru 9 milimeter, sedangkan Palaksa Lanal Dumai juga tepat melakukan bidikannya dengan menggunakan Pistol jenis G2 Pindad. (had)