Kamis, 22 Agustus 2013

Gerindra Menilai Moeldoko Layak Jadi Panglima TNI



Rabu, 21 Agustus 2013 | 13:37 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Juru Bicara Fraksi Gerindra di Komisi I DPR Achmad Muzani menyatakan, Jenderal Moeldoko layak menjadi Panglima TNI. Hal itu disampaikan pada pendalaman atas paparan sang Jenderal uji kelayakan dan kepatutan di Komisi Pertahanan DPR, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (2/8).

Muzani mengatakan, salah satu usulan Moeldoko tentang kenaikan kesejahteraan anggota TNI sebesar 20 persem sangat bagus. Namun, Muzani mempertanyakan mana yang nantinya akan didahulukan Moeldoko apakah meningkatkan kesejahteraan atau meningkatkan sistem persenjataan modern.

"Dua-duanya penting. Kebanyakan jawab paralel, tapi itu bukan jawaban. Pak Moeldoko mengajukan 20 persen. Kami berpendapat ini pandangan yang sanagt baik dan maju. Ini menunjukkan komitmen TNI menjaga NKRI dari ancaman-ancaman, ini berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan. Bagaimana bertugas dengan objek vital kalau kesejahteraannya rendah?" ujar Muzani.

Apa yang menjadi tekad Moeldoko tentang perlunya peningkatan kesejahteraan, netralitas dan kehadiran TNI dalam objek vital membuat Gerindra yakin Moeldoko layak memimpin TNI. "Gerindra menyatakan Pak Moeldoko layak menjadi panglima TNI," tegas Muzani. Moeldoko merupakan calon tunggal panglima TNI.