Jumat, 02 Agustus 2013

Gelar Pasukan TNI-Polri



02 Agustus 2013 | BP


Singaraja (Bali Post) - Ribuan personel gabungan turun ke jalan, Kamis (1/8) kemarin, dalam rangkaian apel gabungan kesiapan pengamanan Operasi Ketupat 2013 pada 16 Agustus mendatang. Apel yang dipimpin Kapolres Buleleng AKBP Benny Arjanto juga dihadiri pejabat Muspida Buleleng.

Setelah apel di Taman Kota di Jalan Ngurah Rai Singaraja, pasukan kemudian melakukan konvoi keliling Kota Singaraja. Dalam konvoi itu, bukan hanya pasukan dalmas dan satuan lalu lintas Polres Buleleng yang unjuk kekuatan. Namun Babinkamtibmas dan Babinsa se-Buleleng, Polisi Pariwisata, Polisi Perairan, sampai Prajurit TNI-AD ikut keliling kota untuk memperlihatkan kesiapan TNI-Polri dalam mengamankan wilayah Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP, Benny Arjanto, mengatakan, Operasi Ketupat 2013 ini bukan hanya menekankan pengamanan terhadap ruas jalur Pantai Utara (Pantura) Bali yang kemungkinan besar dijadikan jalur alternatif para pemudik menjelang Idul Fitri. "Sesuai petunjuk Wakapolda, kami juga diminta meningkatkan pengamanan di jalur tikus, terutama di pelabuhan rakyat," katanya. (kmb15)