Kamis, 15 Agustus 2013

Bagi-bagi 'Merah Putih' ala Anggota TNI - POLRI di Bireuen



Rabu, 14 Agustus 2013 18:18 WIB


Bireuen - Jajaran Kepolisian Sektor Peusangan membagikan 3000 helai bendera merah putih kepada masyarakat dalam wilayah Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen untuk dikibarkan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-68, Sabtu (17/8/2013).

Selain masyarakat sendiri yang mengibarkannya, bendera tersebut juga dikibarkan langsung aparat Polri dan TNI di sepanjang Jalan Medan - Banda Aceh.

Kapolsek Peusangan, Iptu Syarifuddin MA didampingi Danramil Peusangan, Kapten Muhammad Gade, kepada wartawan di sela-sela pembagian bendera kepada wartawan menjelaskan pemerintah memberikan tiga ribu helai bendera setiap kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kami di Kecamatan Peusangan, sebagiannya telah kami distribusikan ke gampong-gampong untuk dikibarkan. Sebagian lagi kami kibarkan sendiri di rumah-rumah penduduk di sepanjang Jalan Medan-Banda Aceh,” terang Syarifuddin yang didampingi Danramil Peusangan, Kapten Muhammad Gade.

Menurut Syarifuddin, dirinya bersama Danramil Peusangan beserta sejumlah anggota dan dibantu Satpol-PP, sudah membagi-bagikan dan mengibarkan bendera merah putih sejak dua hari lalu. Terutama, di rumah-rumah penduduk sisi jalan lintas Sumatera dalam wilayah kerjanya di Kecamatan Peusangan.

 “Kami juga memantaunya hingga ke gampong-gampong untuk memastikan agar masyarakat tetap mengibarkan bendera tersebut di depan rumah masing-masing,” ujar Syarifuddin.