Selasa, 20 Agustus 2013

2000 Personel TNI Polri Amankan Independence Day Run

Senin, 19 Agustus 2013 , 14:37:00

JAKARTA - Ajang Independence Day Run yang akan mengambil start di depan Istana mendapat pengawalan ketat. Demi kelancaran acara, sebanyak 2000 personel akan mengamankan lomba lari tersebut.

Lomba lari Independence Day berjarak 17 kilometer (17K) dan 8 kilometer (8K). Ajang yang akan diikuti sekitar 45.000 peserta ini akan berlangsung pada 25 Agustus 2013 dan dimulai sejak pukul. 06.00 WIB dari depan Istana Merdeka dan berakhir di Pintu Barat Daya, Monas, Jakarta.

Sementara untuk pelepasan peserta akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita juga akan menempatkan satu orang race marshall di setiap 25-50 meter, titik air per 2,5 kilometer dan titik guyur setiap 5 kilometer sepanjang rute yang telah ditentukan," terang Brigjen TNI Toto Riyanto, Kepala Staf Garnisun Tetap 1/Jakarta (Kasgartap 1/Jkt), selaku Ketua Panitia Bersama Independence Day Run di Jakarta, Senin (19/8).
Para peserta akan menggunakan rute Car Free Day yang dimulai dari depan Istana Merdeka. Untuk lari 17K akan melintasi Jalan Thamrin, Semanggi, Sudirman, Sisingamangaraja, kemudian berputar di depan sekolah Al-Azhar dan kembali melintasi sisi jalan berlawanan hingga berakhir di Silang Monas melalui Pintu Barat Daya.

Sedangkan untuk lari 8K sendiri akan berputar di depan Chase Plaza dan kembali dengan finish yang sama di Silang Monas.


Hadiah yang dipersiapkan oleh panitia mencapai Rp 400 juta untuk semua kategori. Untuk jarak 17K, terbagi menjadi 3 kategori: lari kelompok, pria, dan wanita. Di samping kategori tersebut juga diadakan kategori non lomba yang dinamakan “17 Tough Warriors”. (abu/jpnn)