Senin, 26 Agustus 2013

2 Orang Tertembak dalam Tawuran di Ciracas



Senin, 26 Agustus 2013 03:32 wib


JAKARTA – Tawuran antar pemuda warga Komplek Menzikon TNI AD dengan warga yang diduga dari Ciracas, Jakarta Timur, pecah pada Minggu 25 Agustus 2013 dini hari lalu.

Akibat peristiwa itu, dua orang tertembak senjata api, sedangkan satu orang lagi mendapati luka karena sabetan senjata tajam.

Ketiga orang tersebut adalah, M. Syaifullah, (16) pelajar, bertempat tinggal di Cipayung RT 001 RW01 kelurahan Cipayung, Jakarta Timur.

“Luka tembak bagian punggung sebelah kanan dan meinggal dunia,” ungkap Kabag Humas Polres Jakarta Timur Didik Haryadi, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/8/2013).

Sedangkan dua orang lainnya yang hingga kini masih dirawat. Mereka adalah Muhammad Rizky (19) dengan alamat di Jalan Cempaka RT 005 RW09, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur yang terluka tembak pada paha sebelah kanan dirawat di RS Tugu Ibu. serta Zulham Harahap (38) adalah pegawai swasta yang bertempat tinggal di Komplek Menzikon TNI AD RT001 RW10 Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo.

“Dia luka pada kaki sebbelah kiri akibat senjata tajam,” terangnya.

Didik menjelaskan, kronologi kejadian bermula sekira pukul pukul 01.00 WIB, salah seorang pemuda, Valentino bersama tiga rekan wanitanya mengantar Danang kerumahnya di komplek menzikon TNI AD Jalan Raya Bogor RT 001 RW10 Jakarta Timur.

“Pada saat melintas di pos RW1 komplek Menzikon, banyak anak muda nongkrong dan menggoda cewek rekan Valentino. Dan saat pulang, Vallentino dicegat dan dikeroyok kelompok pemuda komplek Menzikon," jelasnya.

Tak terima dengan apa yang diterima Valentino, sekira pukul 02.00 WIB, datang gerombolan pemuda sekira 20 orang yang merupakannya teman-temannya bermaksud balas dendam.

“Namun di jembatan pintu gerbang Menzikon sudah di hadang oleh warga komplek Menzikon TNI AD, sehingga terjadi tawuran dan lanjut dibubarkan oleh anggota jaga markas Menzikon dengan meletuskan tembakan senpi sehingga kelompok pemuda kabur dan dikejar sampai depan Polsek Pasar Rebo dan pihak anggota polsek memisahkan dan mereka bubar,” kata Didik.

Dari keributan itu, sambung Didik, mengakibatkan beberapa korban mengalami luka. “Kasus ini ditangani Polsek Pasar Rebo,” tandasnya. Sumber : news.okezone.com