Senin, 19 Agustus 2013

1171 karateka ikuti Kejurda FORKI piala Pangdam V Brawijaya



Jumat, 16 Agustus 2013 14:28 WIB (3 hari yang lalu)Editor: Andiono Hernawan

LENSAINDONESIA.COM: 1171 peserta dari berbagai perguruan seluruh wilayah Jatim memenuhi GOR Brawijaya V Surabaya, untuk meramaikan kejuaraan daerah (Kejurda) FORKI, yang rencananya akan digelar 16-18 Agustus 2013. Kejuaraan yang bertajuk Piala Pangdam V Brawijaya ini mempertandingkan 70 nomor dan kelas. Ketua Umum PB Forki, Hendardji Soepandji memberikan apresiasi atas kepedulian Kodam V Brawijaya kepada olahraga, khususnya karate. Apalagi pada turnamen ini, kelas yang dipertandingkan mulai usia dini sampai senior. “Saya berharap event ini terus berlanjut, siapapun panglimanya,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Umum Forki Jatim, Totok Lucida, mengatakan mulai tahun 2013 ini FORKI Jatim membuat inovasi dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kodam V Brawijaya. “Nantinya, tiap tahun Kejurda akan didukung oleh Kodam,” jelas Totok. Dengan ditandatanganinya MoU dengan Kodam, maka mulai tahun 2013 ini, Kejurda Karate Jatim akan memperebutkan Piala Pangdam V Brawijaya. “Ini untuk yang pertama kalinya Kejurda memperebutkan Piala Pangdam,” imbuhnya.

Kejurda Karate 2013 Piala Pangdam V Brawijaya ini akan mempertandingkan 70 kelas. Dari mulai usia dini, pra pemula, pemula, kadet junior dibawah usia 21 tahun, dan diatas usia 21 tahun atau senior. Selain sebagai agenda tahunan, Kejurda karate ini adalah persiapan sekaligus ajang untuk menjaring atlet yang rencananya diterjunkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri yang dilangsungkan pada 29-31 Agustus di Bali.