Rabu, 07 Agustus 2013

1.170 Personil Disiagakan Di 67 Pos Pengamanan


6 Agustus, 2013
LANGSA ( Berita ): Sebanyak 1.170 personil Polri dan TNI disiagakan di 67 pos pengamanan Lebaran dalam Operasi Ketupat Rencong 2013 mulai dari Banda Aceh hingga ke Aceh Tamiang untuk mengantisipasi mudik Lebaran, kecelakaan dan Kamtibmas.

Demikian dikatakan Kapolda Aceh Irjen Polisi Herman Effendi ketika meninjau kesiapan Pos Pengamanan Ketupat Rencong 2013 menghadapi mudik Lebaran 1434 H di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Senin (5/8). Dalam kunjungan itu Kapolda didampingi sejumlah perwira Polda Aceh, Kapolres Langsa, AKBP Hariadi, SH. SIK, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Mujahidin, Kepala Jasa Raharja cabang Aceh, Kepala Pos PAM Kota, Iptu Faslan dan sejumlah perwira di jajaran Polres Langsamengecek sarana komunikasiserta kesiapan petugas kesehatan.

Menurutnya, semua personil dan pos pengamanan lebaran itu kita tempatkan di lokasi yang dianggap rawan. “Hasil pantauan dan kunjungan kitadi pos-pos pengamananan telah siap memberikan pelayanan prima dan pengamanan kepada masyarakat,” sebutnya.

Dijelaskannya, pos pengamanan lebaran yang kita tempatkan di 67 titik tersebut dibagi dalam dua pos, yakni pelayanan dan pengamanan. Untuk pos pengamanan ditempatkan dititik-titik rawan kecelakaan dan Kamtibmas, sedangkan pos pelayanan dibuat untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

Sehingga kehadiranpos-pos tersebut dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 2013.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengharapkan kepada semua pos pengamanan lebaran untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.“ Kepada masyarakat yang ingin menggunakan jasa layanan dipos pengamanan jangan takutd an sungkan, karena di pos pengamanan lebaran itu tersedia pelayanan kesehatan, telepon gratis, WiFi dan tempat istirahat,” katanya.

Sementara itu untuk pengamanan, Kapolda berpesan kepada masyarakat agar berha-ti-hati dalam berkendaraan baik roda dua dan empat. Karena yang rawan kecelakaan bukan hanya di tikungan-tikungan saja, tapi di jalan-jalan lurus juga termasuk rawan kecelakaan.
Maka kepada pengguna kendaraan roda dua lengkapi kendaraan sesuai dengan aturan yang telah ada seperti helm pengaman dan lain-lain..Selain meninjau dan mengecek pos pengamanan Operasi Ketupat Rencong 2013, Kapolda Aceh Irjen Polisi Herman Effendi meninjau beberapa pospengamanan di wilayah hokum Polres Langsa yakni Pos PAM wilayah barat, Pos PAM wilayah kotadan Pos PAM wilayah timur.

Sebelumnya, Minggu (4/7) Kapolda Aceh melakukan buka puasa bersama di Mapolres beserta Wali Kota dan Muspida dan malam harinya melakukan shalat Tarawih bersama di Masjid Raya Darul Falah.  (WSPm43)