Jumat, 06 September 2013

Pasukan TNI gelar gladi persiapan latihan Raider di Blang Padang



Kamis, 05 September 2013 13:25:00 WIB


PASUKAN dari Batalion 111 Kodam Iskandar Muda menggelar gladi di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis 5 September 2013. Gladi ini untuk persiapan pembukaan latihan Raider pada Jumat besok.

Direncanakan, pembukaan latihan Raider ini turut dihadiri oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, dan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo.

“Gladi hari ini seperti upacara demonstrasi pembebasan teroris, latihan karate Angkatan Darat dan lain sebagainya," ujar seorang personil TNI yang enggan namanya ditulis, kepada ATJEHPOSTcom di lapangan Blang Padang.

Menurut dia, pasukan Batalion 111 Kodam Iskandar Muda yang melaksanakan acara pembukaan latihan Raider. Pembukaan latihan bakal berlangsung sekitar dua jam, sejak pukul 08.00 WIB.

Amatan ATJEHPOSTcom, selain pasukan TNI, di Blang Padang juga terlihat beberapa unit kendaraan tempur seperti panser yang digunakan dalam gladi.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro siang ini dijadwalkan berkunjung ke Pangkalan Angkatan Laut Lhokseumawe, di samping Korem-011/Lilawangsa.

Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Sumartono SE melalui Pasi Intel Lanal Lhokseumawe Kapten Marinir A. Basir, kemarin kepada ATJEHPOSTcom mengatakan, setelah berkunjung ke Lanal Lhokseumawe, Purnomo bersama rombongan akan singgah ke Pos Marinir di Rancong, Kecamatan Satu, Lhokseumawe, lalu ke PT Arun NGL.

Seusai bermalam di PT Arun, Menteri Pertahanan dijadwalkan berkunjung ke Banda Aceh dan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah pada Jumat.