Kamis, 05 September 2013

Moeldoko Ingin TNI Masuk Top 10 di Dunia

Rabu, 4 September 2013 | 21:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Panglima TNI Jenderal (TNI) Moeldoko menargetkan TNI masuk dalam 10 besar organisasi militer terbaik di dunia. Moeldoko mengaku akan mewujudkan target itu dalam waktu secepatnya.

"TNI sekarang di dunia masih ranking ke-15. Saya ingin meningkatkan sekuat tenaga secepatnya dalam posisi top 10," kata Moeldoko dalam wawancara dengan Kompas TV, Harian Kompas, dan Kompas.com di Mabes TNI, Jakarta, Rabu ( 4/9/2013 ).

Agar target itu tercapai, Moeldoko ingin membuat terlebih dulu prajurit TNI seperti layaknya gadis manis yang disukai semua orang, baik di dalam negeri maupun internasional. Untuk itu, selain terus melakukan modernisasi alutsista dan meningkatkan kesejahteraan prajurit, kultur prajurit juga perlu diperbaiki.

"Saya ingin prajurit TNI ibarat gadis manis. Semua orang ingin mendekati, ingin memiliki, mungkin ingin memberi sesuatu. Kita akan memberikan senyuman kepada semua orang. Kita akan pada posisi yang pas menghadapi negara-negara sahabat. Persahabatan adalah kebutuhan yang sangat penting. Tapi, kepentingan nasional di atas segala-galanya," ucapnya. (Editor : Heru Margianto)