Senin, 12 Agustus 2013

Usai Penertiban PKL, Kawasan Tanah Abang Tetap Dijaga



Minggu, 11 Agustus 2013 | 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 60 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta bakal tetap melakukan penjagaan di Pasar Tanah Abang setiap harinya selama sepekan mendatang untuk mengantisipasi pedagang kaki lima (PKL) kembali berjualan, usai penertiban lapak-lapak PKL, Minggu (11/8/2013).

"Puluhan personel Satpol PP itu, akan disiagakan setiap hari. Itu untuk mengantisipasi kalau ada PKL yang kembali menggelar lapaknya," kata Kepala Satpol PP Pemprov DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2013).

Kukuh menjelaskan, penertiban PKL yang dilakukan Minggu sekitar pukul 07.00 WIB dilakukan oleh 500 personel Satpol PP Jakarta Pusat dan pemprov. Menurut Kukuh, tidak ada kericuhan dalam penertiban tersebut karena Satpol PP tetap menggunakan cara persuasif dengan tidak membawa pentungan maupun tameng untuk melakukan penertiban.

"Kami melakukan pendekatan persuasif dalam menertibkan PKL. Kalau perlu, kami juga akan membantu memindahkan barang dagangan mereka ke Pasar Blok G Tanah Abang," tandasnya.

Sumber : Tribunnews.com, Editor : Tjatur Wiharyo